Thursday 11 June 2020

Ide Bisnis



            Hai teman-teman semua! Kembali lagi pada blog saya,bagaimana kabar temen-temen semua? Apakah selama #dirumahaja kabar kalian semua baik? Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan ya temen-temen! Terus lakukan kebiasaan hidup sehat, semangat! Dan jangan lupa untuk melakukan hal yang bermanfaat ya.
            Nah selagi saya menyinggung hal yang bermanfaat, bisa nih teman-teman membuka bisnis baru di tengah pandemi ini. Sumber ide bisnis itu bisa temen-temen dapatkan darimana saja loh, baik dari hobi atau minat Anda, dari pengalaman Anda, dari pekerjaan terdahulu Anda ataupun dari pengamatan situais yang sekarang ini. Yuk kita bahas satu persatu mengenai ide bisnis ini.
            Sumber ide bisnis yang pertama yaitu melalui Hobi dan Minat, memulai sebuah bisnis dengan sumber ide yang berasal dari hobi kita tentunya memudahkan kita untuk menjalankan bisnis karena hal ini yang kita sukai dan menjadi lebih menyenangkan juga kita menjalankannya. Misalnya saja Anda menggemari sebuah drama yang berasal dari Korea Selatan, nah di dalam drama tersebut pasti ditayangkan banyak makanan yang berasal dari negeri ginseng tersebut, dari hal itu Anda pasti tertarik dengan makanan-makanan tersebut yang bisa menjadikan hal itu sebagai sumber ide bisnis Anda. Anda bisa membuka kedai makanan-makanan yang berasal dari negeri ginseng tersebut.
            Ide bisnis yang kedua adalah Pengalaman yang Anda miliki, baik yang buruk ataupun yang baik. Misalnya saja pengalaman Anda berlibur yang mengharuskan menggunakan jasa travel untuk selama berlibur namun travel tersebut bermasalah dengan tidak memiliki jadwal yang teratur, hal itu memang pengalaman yang buruk namun dari pengalaman itu Anda bisa mengambil hikmahnya, Anda bisa membuat jasa travel namun dengan kualitas yang lebih baik dari itu.
            Ide bisnis yang ketiga merupakan Pekerjaan Yang Terdahulu, pekerjaan yang terdahulu bisa menghasilkan ide bisnis yang cukup menguntungkan buat kita loh temen-temen. Misalnya saja Anda pernah bekerja pada sebuah cafe yang memiliki menu tidak cukup update dan mengikuti jaman namun karena konsepnya yang cukup unik cafe tersebut tetap ramai pelanggan. Namun untuk mendapatkan suasana cafe yang diinginkan, makanan cukup turut andil dalam hal ini. Nah dengan hal ini, Anda bisa membuat cafe sendiri dengan konsep yang unik juga namun tidak menyamai konsep cafe tempat Anda bekerja dan dengan menu makanan yang cukup update serta tentunya enak.
            Ide yang terakhir bisa didapatkan dari Pengamatan di sekitar kita atau pada situasi sekarang ini. Misalnya saja situasi saat pandemi seperti ini, walaupun kita diharuskan untuk tetap #dirumahaja namun tidak menutup kemungkinan loh kita bisa membuka sebuah usaha baru. Misalnya masker sangat dibutuhkan pada saat pandemi ini, kita bisa saja membuat usaha baru membuat masker-masker yang terbuat dari bahan kain yang terjamin dapat melindungi kita dari debu dan udara yang tercemar oleh virus.
            Dengan ide-ide tersebut semoga dapat membantu Anda yang baru ingin merintis karir di dunia usaha. Nah kita sudah selesai pada pembahasan mengenai rencana bisnis pada kesempatan kali ini nih temen-temen, saya juga menyelipkan sebuah video yang menjelaskan mengenai tahap perencanaan bisnis, yuk disimak temen-temen! Apabila terdapat kekurangan dalam video tersebut, mohon maaf ya teman-teman. Sampai jumpa di lain kesempatan dan terus jaga kesehatan serta tetap #dirumahaja jika tidak memiliki janji penting. Kkeut!






No comments:

Post a Comment